Kabar Kauny

Visi Hidup yang Paling Utama

رَبَّنَا وَاجْعَلْنَا مُسْلِمَيْنِ لَكَ وَمِنْ ذُرِّيَّتِنَا أُمَّةً مُسْلِمَةً لَكَ وَأَررِنَا مَنَاسِكَنَا وَتُبْ عَلَيْنَا ۖ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ

Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukkanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadat haji kami, dan terimalah taubat kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS.2:128)

💎 Mutiara Qur’an 💎 :

✨ Hidup ini adalah ibadah. Kepasrahan total kepada Allah. Menyerahkan hidup dan mati hanya kepada-Nya

✨ Pendidikan generasi jangan pernah dijauhkan dari Sang Pencipta. Libatkan Allah Ta’ala dalam tarbiyah. Dia Yang Maha Kuasa menggenggam segalanya. Termasuk hidup kita dan anak keturunan.

✨ Tancapkan pada jiwa anak keturunan kita bahwa tidak ada yang lebih mulia kecuali menjadi HAMBA ALLAH. Itulah visi hidup yang paling utama. Selainnya hanya pelengkap saja, atau malah senda gurau belaka.

✨ Dalam mendidik anak bukanlah perintah atau bentakan semata. Pendidikan adalah ketauladanan dan kebersamaan. Nilai-nilai mulia tidak hanya perlu dilaksanakan oleh ananda, Namun juga para orang tua harus bersama melaksanakan.

✨ Doakan anak keturunan kita semua. Doakan untuk kebaikan dunia – akhirat mereka. Doa adalah inti ibadah. Satukan hati kita dengan anak keturunan dalam jalinan munajat doa kepada Allah Yang Maha Mendengar. Siapa yang kerap mendoakan keturunannya di dunia, maka ia akan mendapatkan doa mereka saat dunia sudah tiada.

✨ Bertaubatlah kepada Allah Ta’ala. Sebab tidak seorang pun di antara kita yang menjalani hidup dengan sempurna. Termasuk dalam urusan mendidik anak.

Ampuni kami ya Rabb…
Aamiin ya Rabbal Aalamin…

Wassalam,
Bobby Herwibowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *