Kabar Kauny

Pasang Niatmu Jangan Biarkan Lewat Lagi

Kini aku hendak mengajakmu sahabatku untuk menjadi juara di bulan Ramadhan ini bersama Alquran. Kita isi bersama saat-saat indah Ramadhan dengan Alquran. Kini pasanglah niat di hatimu sekarang dan ucapkan ini dengan hati yang khusyuk,

 

“Aku berniat untuk mengisi Ramadhan tahun ini dengan memperbanyak tilawah, tadabbur,  tahfizh dan mengamalkan Alquran demi mencari ridho-Mu ya Allah… “

 

Ucapkan kalimat itu berulang-ulang dalam hatimu hingga Anda rasakan kehangatannya. Kedamaian dan ketentraman.  Sungguh tulusnya niat sebuah amal begitu hangat terasa. Ucapkan kalimat ini sungguh-sungguh dan mantapkan hati untuk mengamalkannya,  semoga pertolongan Allah bagimu saudaraku untuk dapat memenangkan Ramadhan tahun ini bersama Alquran.

 

Jika engkau sudah pasang niat tulus itu karena Allah, ketahuilah bahwa itu adalah Langkah Pertama yang amat menentukan. Mari kita lanjutkan amalan selanjutnya yaitu memperbanyak tilawah Alquran.

 

Dalam artikel sebelumnya saya sudah sampaikan bahwa tilawah Alquran mendatangkan sedikitnya 10 pahala dari setiap hurufnya.

 

Karenanya,  aku mengajakmu untuk menikmati indah dan asyiknya tilawah Alquran di bulan Ramadhan.

 

Hal yang perlu Anda siapkan untuk jadi pemenang tilawah Alquran di bulan ini adalah Anda harus tentukan porsi waktu dan durasinya agar Anda punya komitmen untuk menjadi pemenang tilawah.

 

Saya akan coba bantu Anda untuk bisa membuat simulasinya.

 

Jika Anda ingin khatam Alquran 1 kali dalam Ramadhan kali ini, maka itu berarti Anda perlu membaca 1 juz sehari. Sebab Ramadhan biasanya 30 hari dan Alquran pun  30 juz.

 

Jika Anda ingin bisa tilawah Alquran secara stabil 1 hari 1 juz,  maka itu berarti Anda perlu membagi bacaannya dalam beberapa tahap waktu.

 

Ketahuilah bahwa 1 juz terdiri dari 10 lembar atau 20 halaman.  Maka 10 lembar tadi bagikan pada porsi waktu setiap hari yang Anda pasang dalam komitmen.

 

Jika Anda punya komitmen tilawah Alquran misalnya pada 3 waktu;  pagi hari (sehabis subuh),  ba’da zuhur dan usai tarawih. Maka 10 lembar itu tinggal anda bagi dalam 3 waktu tadi. Jadi masing2 waktu sekitar 3 lembar lebih.

 

Konkritnya, ba’da subuh 4 lembar. Ba’da zuhur 3 lembar. Usai tarawih 3 lembar. Maka insya Allah dalam sehari Anda tilawah 1 juz dan Ramadhan tahun ini Anda bisa khatamkan Alquran.

 

Atau bisa juga Anda pecah porsi waktunya menjadi 5 kali sehari pada setiap waktu sholat. Masing-masing sholat Anda membaca 2 lembar. Pada akhirnya hasil yang Anda dapatkan juga 1 juz per harinya.

 

Nah komitmen ini perlu Anda buat setiap hari selama bulan Ramadhan tahun ini. Agar Anda merasakan di ujungnya bahwa khatam Alquran di bulan Ramadhan itu teramat indah.

 

Ayo tentukan porsi waktu tilawah Mu sekarang, dan mulai amalkan!

 

Salam,

Bobby Herwibowo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *