Kegiatan KaunyBencanaKegiatanProgram Kauny

Merayakan Tahun Baru di Lokasi Bencana

Musibah dan bencana bukanlah hal yang bisa direncanakan. Tapi, kesiapan menghadapinya juga bukan sesuatu yang bisa diabaikan.

Agenda menyambut pergantian tahun bisa jadi sudah disusun dari jauh-jauh hari. Namun bagi Relawan Askar Kauny Peduli dan Guru Ngaji, sederet persiapan dengan daftar panjang destinasi liburan akhir tahun, terlupakan.

Di antara sisa tangis akibat tsunami Banten, air rob yang naik mengiringi debit hujan turun yang tinggi sejak Senin sore (31/12) berdampak banjir di sejumlah titik, termasuk di Posko Dapur Umum Askar Kauny yang terletak di Kompl. Masjid Ittihad, Labuan, Banten. Di Kabupaten Cirebon, angin puting beliung merusak rumah dan bangunan, serta melenyapkan 1 nyawa. Sedang di Sukabumi, tanah longsor menenggelamkan 1 kampung dan menimbulkan sejumlah korban jiwa.

Semua musibah itu terjadi tepat di malam pergantian tahun dan di sanalah relawan Askar Kauny berkhidmat. Tak kenal lelah mereka berjuang, membersamai para penyintas. Hujan diterjang, banjir diterobos. Tak peduli pekatnya malam tanpa listrik, bagi mereka yang penting hanyalah bagaimana para korban dampak bencana bisa terbantu, tercukupi kebutuhan hariannya dan terobati luka traumanya.

Jazakumullah khair, para Relawan dan Guru Ngaji Askar Kauny. Hanya Allah yang mampu membalas semua lelah. Semoga tak ada lagi musibah dan air mata yang tumpah di Negeri kita tercinta ini.

Aamiin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *