Kabar Kauny

Kampung Pemulung dan Rindu yang Teramat Berat

Masyarakat Kampung Pemulung di Desa Rejosari, Grabag, Magelang tak banyak yang mengenyam bangku pendidikan. Namun, di antara himpitan ekonomi dan kerasnya perjuangan mencari nafkah, mereka tak lantas lupa untuk menjalankan kewajiban sebagai Muslim.

Masjid Al Mukkaromah di tengah desa menjadi satu-satunya tempat berkumpulnya warga. Di sana mereka berjamaah menunaikan sholat 5 waktu. Di situ juga mereka bermusyawarah atas berbagai hal. Dan di masjid itu pula, aktifitas mengaji dipenuhi oleh sekurangnya 50 anak-anak dan orang tua yang antusias belajar memahami ilmu agama. Dibimbing oleh 4 guru mengaji yang datang bergantian dari luar kampung, jamaah Masjid Al Mukkaromah rutin belajar membaca Alquran setiap hari selepas Maghrib.

Sayangnya, antusias mereka belajar Alquran tak sebanding dengan kondisi Alquran yang ada. Selain jumlahnya tak memadai, banyak Alquran yang mereka miliki sudah usang dan rusak. Dan kini kerinduan mereka untuk memiliki Alquran, semakin berat.

Tak hanya jamaah Masjid Al Mukkaromah yang merindukan Alquran. Ribuan hingga jutaan orang di pelosok negeri, masih banyak yang belum memiliki Alquran.

Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang shalih (HR. Muslim no. 1631)

Berwakaf adalah salah satu amal jariah, dan berwakaf Alquran adalah fasilitas terbaik dari Allah, yang ketika kita melakukannya maka pahala akan mengalir terus menerus, selama Alquran itu dibaca, dihafal, dimurajaah, dan diamalkan oleh orang yang menerimanya.

Hanya dengan Rp. 100 rb, Anda sudah mewakafkan 1 Alquran yang Insya Allah akan didistribusikan ke masjid, sekolah, mualaf, masyarakat di daerah rawan aqidah dan mereka yang membutuhkan sampai ke pelosok Nusantara.

Salurkan wakaf Alquran Anda melalui rekening Yayasan Askar Kauny;

BCA 09 539 111 13
Mandiri 13300 1347 8441
Bank Syariah Mandiri 765 555 5514
BNI Syariah 400.400.2482

Cantumkan kode 09 di belakang nominal transfer
Contoh: Rp 200.009

Mohon masukan No. HP Anda di nomor referensi atau keterangan saat melakukan transfer donasi, untuk memudahkan otomasi pengecekan rekening dan balasan donasi.

Konfirmasi transfer SMS ke 0877-7758-2001

Ketik: K-WSQ#Nama#No. WA#Jumlah Transfer#Tanggal Transfer#Jam Transfer#Bank Asal#Bank Tujuan

Atau klik www.donasiku.kauny.com

Paket Wakaf Sejuta Quran
5 mushaf Rp. 500.000
10 mushaf Rp. 1.000.000
20 mushaf Rp. 2.000.000

Insya Allah kebaikan ini dihitung sebagai pahala Ramadhan dan akan Allah tukar dengan pahala untuk Anda yang akan terus mengalir hingga ke hari akhir, meski Anda sedang tidur bahkan meski Anda sudah wafat.

Jazaakumullah khayran.

Askar Kauny | Menebar Ilmu Berbagi Manfaat

Front Page


FB | t | ig | Tele | @AskarKauny
087877221200

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *