KegiatanGALERI

Gemuruh Festival Huffazh di Hari Kedua

 

Antusias masyarakat dalam menyemarakkan Festival Huffazh di hari kedua sudah terasa sejak pagi. Lomba Hafizh Cilik yang menjadi daya tarik masyarakat untuk datang meramaikan, membuat panitia registrasi kewalahan karena membludaknya antrian. 500 orang yang terjaring sebagai peserta membuktikan besarnya antusiasme para hafizh cilik untuk menguji kemampuan hafalan mereka.

Proses lomba melalui beberapa tahap seleksi hingga menuju final. Surat An-Naba yang dipilih menjadi materi lomba sukses membuat pengunjung terpukau menyaksikan hafizh-hafizh cilik menunjukkan kemampuan hafalan mereka. Materi lomba seperti sambung ayat, baca ayat sebelumnya, rebutan bacaan, tebak arti, maupun baca mundur berhasil menyisihkan 10 perserta terbaik yang bersaing di babak Final hingga terpilihlah beberapa juara.

Juara pertama berhasil diraih oleh Fahmi Khoiri. Siswa SD kelas 6 dari Jakarta ini menjadi peserta istimewa karena mampu membuktikan bahwa ketidakmampuannya melihat tidak akan pernah menghalanginya untuk menghafal Alquran.

Juara ke dua direbut oleh Najwa Gadiza, yang merupakan santri KQS Al Falah Bambu Apus, Jakarta, sedangkan juara ke tiga disematkan kepada Khanza Taufik Basalamah, siswa KQS Athallah Sultansyah, Bekasi.

Selain lomba Hafizh cilik, pada hari ini juga diisi dengan talkshow Inspirasi Alquran oleh kang Fuad Bakhtiar dan seminar fundraising oleh bu Arlina F. Saliman selaku Direktur Institut Fundraising Indonesia. Sebagai penutup acara pada hari ini juga dilaksanakannya pengukuhan Presiden HOTS oleh Ustadz Bobby Herwibowo, Lc.

Askar Kauny | Menebar Ilmu Berbagi Manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *