KegiatanGALERI

Festival Milad HOTS Hari Pertama

Jumat Pagi (30/11) Milad HOTS mulai dilaksanakan. Para perwakilan HOTSer Daerah yang berdatangan sejak Kamis malam, melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Alhamdulillah peserta yang hadir lebih dari 80 orang, berasal dari berbagai daerah; Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Makassar dan beberapa daerah lainnya.

Sesi pertama acara berlangsung di Aula Asrama Haji, dimulai dengan pembukaan acara sekaligus pemaparan program Askar Kauny oleh Ustadz Hilal selaku Direktur Pelaksana Program Askar Kauny. Ustadz Hilal memberikan sedikit kejutan dengan memberikan kuis “Seberapa HOTSernya sih kamu” tentang seputar HOTS dan program Askar Kauny kepada para peserta yang disambut dengan antusias.

Kegiatan dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) tahap I, dimana masing-masing perwakilan HOTSer dari daerah-daerah memperkenalkan kegiatan yang sedang dijalankan, baik itu secara offline maupun online dan memaparkan masalah-masalah umum yang dialami atau menjadi penghambat berkembangnya HOTS daerah.

Pada sesi kedua yang dimulai ba’da Jumat, peserta Milad disuguhkan materi tentang “Manajemen Organisasi Komunitas” yang dibawakan oleh Ustadz Ricky Rinaldy, inisiator komunitas ODOJ. Materi yang dipaparkan insya Allah dapat menjadi bekal bagi HOTSer dalam membangun manajemen HOTS .

Ba’da Isya, kegiatan masih akan dilanjutkan dengan pemaparan visi-misi dan arah perjuangan HOTS yang akan disampaikan oleh Ust. Bobby Herwibowo, Lc, sebagai Pembina HOTS dan akan ditutup dengan kajian “Alquran Solusi hidupku” yang insya Allah akan disampaikam oleh Ust. Amir Faishol Fath.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *