100 Kali Dzikrullah

100 Kali Dzikrullah
100 Kali Dzikrullah

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam bersabda: “Barang siapa yang bertasbih sebanyak 33 kali, dan bertahmid 33 kali, dan bertakbir 33 kali setelah selesai shalat, dan semuanya berjumlah sembilan puluh sembilan, kemudian untuk menyempurnakan menjadi seratus, dia mengucapkan: ‘La ilaha illallah wahdahu laa syarika lah. Lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa alaa kulli syai’in qadiir (tidak ada tuhan selain Allah dan tidak ada sekutu bagi-Nya, Dialah pemilik kerajaan dan yang patut dipuji, dan Dia berkuasa atas segala sesuatu)’ maka seluruh dosanya akan dihapus, meskipun sebanyak buih di lautan.” (HR. Muslim)

Intisari:
1. Sehabis shalat perbanyaklah dzikrullah (mengingat Allah). Minimal dengan melakukan 100 dzikir di atas.
2. Dzikir adalah amalan teragung dimana ganjarannya adalah diingat oleh Allah Tuhan Sang Maha Pemelihara.
3. Siapa yang biasakan diri dzikrullah di waktu lapang, maka Allah akan menolongnya di waktu sempit.
4. Dzikrullah adalah amal ibadah seorang hamba yang tak terbatas ruang dan waktu. Ia bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Apalagi bila dzikrullah sudah memenuhi ruang dalam qalbu.
5. Keutamaan 100 dzikrullah di atas dapat menghapuskan dosa meski sebanyak buih di lautan. Maka bila seseorang membiasakan dzikir di atas, insya Allah tak akan tersisa dosa & kesalahan darinya.

Mari perbanyak dzikrullah dan rasakan kedekatan dengan Allah. Amalkan & ajarkan hal ini kepada orang lain, niscaya kebaikan dan keberkahan Allah untuk kita semua.

آمــــــــــــــــــين يا رب العالمين

Wassalam,
@bobbyherwibowo

Share Artikel ini :
Kauny Related Post  Berdakwah Bersama Buah Hati

Leave a Reply